Monday, April 17, 2017

Ditipu Saat Perbaiki Smartphone, Gadis Ini Berikan Tips

Memperbaiki iPhone.
TEHNOgrafi - Smartphone bukan barang yang mewah dan sulit ditemukan lagi saat ini, meskipun banyak produsen membuat versi yang lebih mahal. Tapi tetap saja, semahal-mahalnya smartphone akan ada waktu untuk rusak.

Apapun penyebabnya, kerusakan bisa ringan atau pun berat. Jika Anda tidak ingin repot mungkin bisa mengganti dengan yang baru, tetapi jika smartphone mahal Anda rusak tentunya itu bisa jadi masalah lain.

Apalagi jika Anda memiliki iPhone, maka harus berhati-hati saat ingin memperbaiki jika ada kerusakan. Jangan sampai yang gadis ini alami, justru menimpa Anda. Dan ia juga memberikan saran yang bagus saat memperbaiki smartphone rusak. Apa itu?

Dalam akun Twitternya, @IntanAzalea menceritakan bagaimana iPhonenya yang hanya memiliki kerusakan sederhana justru harus menguras kantong lebih dalam.

Awalnya, ia hendak memperbaiki iPhonne yang rusak di Plaza Alam Sentral Shah Alam pada hari Minggu lalu. Ia pun pergi ke sebuah konter yang tidak resmi, karena ingin iPhonenya cepat kembali dan cepat diperbaiki.

Ia pun disuruh menunggu selama 30 menit, namun karena bosan menunggu akhirnya ia berjalan-jalan dulu di plaza tersebut. Awalnya hanya LCD-nya saja yang mengalami masalah, namun saat ditinggal berjalan-jalan sebentar, konter tersebut mengatakan jika ad kerusakan di dalamnya. Dan ia diminta untuk meningglkannya dan diambil besok.

Ia pun tidak curiga, dan pulang ke rumah begitu saja. Tapi saat malam hari ia ditelpon oleh orang yang menservis iPhonenya dan mengatakan, jika motherboard juga rusak. Jika tidak diganti maka layar akan menjadi putih.

Keesokan harinya ia mengambil iPhone yang belum diperbaiki dan pergi ke konter lain, namun jawabannya tetap sama, motherboard rusak. Dan ia pun mencari toko reprasi lain, dan di sini baru diberitahu jika beberapa bagian iPhonenya telah hilang.

Ia pun marah, namun tidak bisa berbuat banyak karena tidak tahu siapa yang telah mengambil spare part iPhonenya.

Intan pun memberikan saran, jika hendak memperbaiki iPhone yang rusak lebih baik ditunggui dan jangan sampai dibawa jauh dari penglihatan kita. Atau jika Anda memiliki cadangan smartphone, lebih baik memperbaikinya di gerai resmi.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan membangun