Thursday, June 8, 2017

Alat-alat Bak James Bond Ini Sering Digunakan Pelajar, Untuk Apa?

Alat-alat bak film James Bond.
Kita mungkin tidak asing lagi dengan film James Bond, seorang mata-mata asal Inggris yang memiliki beragam alat-alat canggih. Selain itu, ia juga kerap di kelilingi oleh wanita-wanita cantik, namun berbahaya.

Banyak orang terinspirasi dan ingin mewujudkan setiap alat yang digunakan dalam film tersebut, dengan maksud tertentu. Namun siapa sangka, jika beberapa alat yang biasanya berbentuk kecil serta bisa dibawa kemana-mana, kini banyak digunakan.


Namun bukan oleh orang-orang seperti agen mata-mata, melainkan oleh para pelajar. Mereka menggunakan alat-alat tersebut di sekolah, dan ini bisa sangat mengejutkan. Lantas untuk apa mereka menggunakannya dan apa saja alat-alat tersebut?


Dikutip dari Daily Mail, pihak berwenang China mengekspos perangkat kecurangan yang digunakan di ujian masuk universitas negeri, dan berusaha untuk menghentikan penggunaannya.

Di antara alat-alat kecil tersebut ada perangkat nirkabel yang disamarkan sebagai jam tangan, ikat pinggang dan penghapus. Di mana tahun ini, sekitar 9,4 juta siswa mengikuti ujian yang dijuluki salah satu ujian dunia yang paling sulit.


Banyak calon mahasiswa yang membawa dan menggunakan kamera dengan lubang kancing yang tersembunyi. Lalu ada lingkaran antena tembaga yang dijahit ke pakaian mereka, bisa berkomunikasi dengan orang lain. Ada juga earpiece kecil dan tersembunyi.


Menurut polisi, mereka yang membawa alat-alat ini akan didiskualifikasi dan tidak boleh melakukan pendaftaran untuk jangka waktu berkisar 1-3 tahun ke depan. Orangtua dari pelajar yang terlibat juga akan dihukum berat.

Pendidikan sangat dihargai di China, di mana banyak orang tua mengirim anak-anaknya hingga puluhan mil setiap hari hanya untuk pergi ke sekolah, dan banyak yang takut akan dihukum keras karena kegagalannya.

Foto: dailymail.co.uk
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan membangun