Monday, June 12, 2017

Populer di Jepang, Ini Tanggapan Cosplayer Berhijab

Cosplayer.
Cosplay adalah sekelompok orang yang menirukan tokoh animasi favoritnya, yang biasanya berasal dari Jepang. Biasanya mereka akan berpakaian semirip mungkin dengan tokoh tersebut, meskipun harus memperlihatkan bagian intim tubuhnya.

Tapi kini, cosplay bukan hanya mirip mereka yang tidak menenakan hijab. Banyak saat ini wanita yang berhijab mengikuti tren yang satu ini, meskipun tidak mudah untuk berdandan dan memiripkan dirinya dengan tokoh animasi.

Salah satunya wanita yang satu ini, yang memiliki wajah imut dengan balutan hijabnya. Dan siapa sangka, jika ia cukup terkenal di Jepang karena penampilannya yang unik dan berbeda dengan cosplayer wanita lainnya. Siapa dia?

Adalah wanita bernama Miisa, yang bekerja seorang karyawan dan tinggal di Malaysia. Sejak satu tahun lalu, ia mulai menyukai anime "Mikasa" dari "Advance Giant".

"Ini adalah sedikit kebanggaan bahwa Anda tidak perlu melepaskan hijab untuk menjadi cosplayer, itu unik. Ini unik. Bagaimana menurut Anda, bagaimana Anda bisa menggunakan jilbab untuk menjadi cosplayer? saya suka," ucap Miisa dikutip dari yahoo.co.jp.

Ia mengungkapkan, jika untuk menjadi seorang cosplayer, hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk berhias. Apalagi ia sudah terbiasa dengan animasi Jepang sejak kecil seperti Doraemon, Pokemon, Digimon, Card Captor Sakura, Yu-Gi-Oh, Beyblade, dan lain-lain.

"Saya mengagumi mereka yang memulai cosplayer dengan berhijab, saya suka cosplay," tambahnya.

Berbeda dengan Rahzel Aurora, pelajar berusia 22 tahun yang berasal dari Indonesia. Animasi favorit saya adalah "Black Butler", dan karakternya adalah "Ciel Phantomhive".

"Saya pikir cosplay bisa sangat unik, baru-baru ini saya terjebak dengan menggabungkan wig dengan jilbab," tuturnya.

Foto: missxoxomiisapark.blogspot.com
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan membangun