Salah Pilih Batu untuk Dipakai Ternyata Berikan Efek Samping

Cincin berhiaskan batu bamah.. Foto: boldsky.com
Batu akik beberapa tahun terakhir memang sempat menghebohkan Indonesia, bahkan dunia. Banyak orang yang mendadak beralih profesi menjadi pencari dan penjual batu akik, apalagi harganya yang melambung tinggi.

Selain batu akik, ada juga batu-batu yang dipakai di cincin seperti safir, berlian, hingga rubi. Semuanya diyakini memiliki 'khasiat' kepada pemiliknya, meskipun beberapa batu alam ini memiliki harga yang sangat fantastis.

Beberapa batu alam ini diyakini memiliki khasiat penyembuhan yang hebat dan direkomendasikan oleh astrolog, untuk mengurangi dampak buruk tubuh dan meningkatkan keberuntungan. Tapi tahukah Anda bahwa ada banyak batu permata yang seharusnya tidak pernah dipakai?

Memakai kombinasi batu-batu berharga ini hanya bisa memberi Anda lebih banyak masalah. Simak daftar batu permata yang tidak boleh dipakai seperti dikutip dari boldsky.com berikut ini:

Safir biru
Batu ini juga dikenal sebagai Neelam, dan ini dianggap sebagai salah satu batu permata terkuat di dunia Astrologi. Hal ini diyakini bahwa Lord Shani memerintah di atas batu permata safir biru. Planet musuhnya dikatakan sebagai Sun, Moon dan Mars.

Yang Tidak Pakai Dengan Blue Sapphire
Batu permata ini tidak boleh dipakai dengan batu permata Ruby, Pearl dan Red Coral. Batu permata ini umumnya dipakai sendiri, karena strukturnya yang mudah menguap.

Rubi
Batu permata ini diperintah oleh planet Matahari. Memakai kombinasi batu permata Venus dan Saturnus, yang dianggap sebagai musuh Matahari bisa menjadikannya kombinasi yang mematikan untuk dipakai.

Apa yang Tidak Dipakai Dengan Gemstone Rubi?
Batu permata ini tidak boleh dipakai dengan safir Diamonds dan Blue. Dengan memakai kombinasi seperti ini, bisa menimbulkan malapetaka pada kehidupan pemakainya dan menimbulkan depresi dan kecemasan pada orang tersebut.

Zamrud
Batu permata ini diperintah oleh planet Merkurius. Dipercaya bahwa batu permata ini memberikan cinta, kasih sayang dan kebaikan bagi pemakainya. Musuhnya dianggap sebagai Bulan dan Mars sampai batas tertentu.

Apa yang Tidak Dipakai Dengan Zamrud
Batu permata ini tidak boleh dipakai bersama Pearl atau Red Coral. Hal ini diyakini bahwa memakai kombinasi ini membawa nasib buruk bagi pemakainya, dan hal ini ditambah dengan kesehatan yang buruk untuk seluruh hidup seseorang.

Batu mutiara
Batu mutiara memberi pemakainya ketenangan pikiran dan kedamaian. batu ini juga dikenal sebagai batu permata yang menenangkan. Batu ini diperintah oleh Bulan.

Apa yang Tidak Dipakai Dengan Batu Mutiara?
Dipercaya bahwa musuh Bulan adalah Rahu dan Ketu. Kedua planet ini ditemukan di Hessonite dan di batu permata Cat's Eye. Orang harus menghindari penggunaan kombinasi batu-batu ini dengan Pearl.

Karang merah
Batu permata ini dikatakan membantu orang yang menderita Manglik Dosha. Planet yang berkuasa untuk batu permata ini adalah Mars dan diyakini bahwa siapa pun yang memiliki posisi Mars lemah harus mengenakan batu permata ini.

Apa yang Tidak Dipakai Dengan Karang Merah?
Dikatakan bahwa musuh Mars adalah Merkurius, Venus dan Saturnus, Ketu dan Rahu. Batu-batu yang mewakili planet-planet ini adalah Emerald, Diamond, Blue Sapphire, Cat's Eye dan Garnet. Memakai Karang Merah dengan batu permata ini harus dihindari sepenuhnya.

Safir Kuning
Menurut astrologi Veda, batu permata ini membantu Anda mengatasi masalah keuangan Anda. Ini memberikan kedamaian dan kemakmuran bagi satu dan semua orang. Batu ini diperintah oleh planet Jupiter.

Yang Tidak Pakai Dengan Safir Kuning
Musuh Jupiter adalah Merkurius, Venus dan Saturnus. Batu-batu yang mewakili batu permata ini adalah Emerald, berlian dan safir biru. Jadi, hindari memakai batu permata ini dengan Safir kuning.

Berlian
Tidak diragukan lagi berlian dianggap sebagai salah satu batu permata yang paling dicintai dan mahal. Batu permata ini diperintah oleh Planet Venus yang planet musuhnya adalah Matahari, Bulan dan Jupiter.

Apa yang Tidak Dipakai Dengan Diamond?
Berlian tidak boleh dipakai dengan Rubi, mutiara dan Safir kuning. Hal ini diyakini bahwa hal itu dapat mengakibatkan efek buruk pada pengguna, dan hal itu dapat mengakibatkan penyakit.

Hessonite
Batu permata granit ini diperintah oleh Rahu yang berkuasa. Jika Rahu kuat, maka batu permata ini akan melakukan banyak kebaikan bagi pemakainya. Planet ini adalah musuh dengan Matahari dan Bulan.

Apa yang Tidak Dipakai Dengan Hessonite?
Batu-batu yang mewakili Matahari dan Bulan adalah Rubi dan Mutiara. Hal ini diyakini bahwa Rahu membuang bayangan hitam atas siapa saja dan setiap orang yang memakai batu permata granit ini bersama dengan Rubi dan Mutiara.

No comments

Berkomentarlah yang baik dan membangun