Terlahir dengan Kepala Mirip Manusia, Anak Sapi Ini Dianggap Dewa

Anak sapi dengan kelainan genetik.
Setiap mahluk hidup yang terlahir, kadang ada yang memiliki kelainan genetik yang bisa menyebabkan cacat. Hewan juga kadang lahir dengan kelainan ini, yang membuatnya tampak berbeda dengan yang lainnya.

Biasanya, induk hewan yang melahirkan anak cacat akan meninggalkannya begitu saja. Tetapi bagi manusia, kadang hewan dengan kelainan genetik ini menjadi 'berkah,' bahkan ada yang dianggap sebagai dewa.

Sebuah video mengejutkan ini salah satunya, yang telah muncul di mana menunjukkan seekor sapi yang lahir dengan ciri khas wajah seperti manusia, di sebuah tempat penampungan hewan. Banyak orang yang datang berduyun-duyun untuk melihat anak sapi ini.

Anak sapi ini terlahir dengan mata, hidung dan telinga yang menyerupai manusia, sedangkan bagian bawah tubuhnya memiliki ciri seekor sapi.

Namun, sapi tersebut tewas dalam waktu satu jam setelah kelahirannya kemarin, 3 Juni, di Muzaffarnagar, Uttar Pradesh, India utara.

Namun begitu berita tersebut menyebar, penduduk setempat dari desa-desa terdekat berkumpul untuk mencari restu kepada anak sapi yang baru saja mati ini, dan mereka percaya bahwa itu adalah titisan dewa Vishnu, seorang dewa Hindu.

Video tersebut menunjukkan, orang-orang membawa karangan bunga dan membungkuk di depan jasad anak sapi yang telah mati, yang disimpan di dalam sebuah kotak kaca.

Warga setempat percaya bahwa, anak sapi ini adalah 'Gokaran'--inkarnasi Dewa Wisnu. Dan rencananya sekarang sedang berusaha membangun bait suci untuknya.

Mahesh Kathuria, 50, seorang pengusaha lokal yang datang untuk melihat anak sapi tersebut, berkata: "Tuhan telah lahir dari tubuh seekor sapi. Kami datang ke sini untuk mencari berkahnya. Secara religius, ini adalah titisan Wisnu. Kami percaya itu adalah karakter serupa yang disebutkan dalam Bhagavata Puran, sebuah teks religius Hindu."

Raja Bhaiya Mishra, manajer tempat penampungan sapi, mengatakan: "Merupakan keajaiban bahwa anak sapi lahir di tempat penampungan ini. Ribuan orang hadir di sini untuk melihatnya. Kami akan mengkremasinya dalam tiga hari dan sebuah kuil akan dibangun untuknya. Titisan ini menciptakan perasaan pengabdian di antara orang-orang."

Namun, ahli kesehatan hewan memiliki pandangan yang berbeda mengenai kelahiran anak sapi ini dan membuang takhayul di sekitarnya.

Dr Ajay Deshmukh, dokter hewan senior, di Wildlife SOS, di India, mengatakan: "Ini adalah kasus anomali anatomis. Jika gen tidak berkembang dengan baik atau ada kesalahan, hal itu menyebabkan banyak kelainan struktur, dan anomali semacam itu terjadi. Hanya ada alasan ilmiah dan penjelasan, tidak ada takhayul di sini."

Berikut videonya:


1 comment

Berkomentarlah yang baik dan membangun