Tuesday, July 4, 2017

Cara Terbaik dan Aman Pindahkan data Antara Android dan iOS

Pindahkan data beda sistem oeprasi. Foto: gizbot.com
Sering kali kita berganti-ganti smartphone, dengan alasan tertentu seperti rusak atau sudah tidak lagi mencukupi untuk keperluan pekerjaan. Itu sah-sah saja dilakukan, apalagi saat ini banyak smartphone memiliki kemampuan mumpuni.

Jika pergantian smartphone masih dalam satu sistem operasi yang sama, mungkin kita akan mudah untuk memindahkan data di dalamnya. Tetapi jika berbeda sistem operasi, mungkin kita akan kesulitan.

Nah, jika Anda saat ini hendak berganti smartphone dari Android ke iOS atau sebaliknya, sebelum memindahkan data ada baiknya Anda perhatikan beberapa hal. Dan yang pasti, Anda harus tahu cara aman dan terbaik memindahkan data yang ada di dalamnya.

Dikutip dari GizBot, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk melakukan pemiindahan data yang aman sebaai berikut:


Move to iOS
Aplikasi Apple's Move to iOS ini tersedia di Google Play Store, yang dapat dengan mudah mentransfer foto, kalender, kontak, pesan teks, foto, dan video. Namun, tidak dapat mentransfer aplikasi, musik, atau kata sandi Anda. Aplikasi ini tersedia untuk ponsel dan tablet Android yang menjalankan Android 4.0 atau yang lebih baru, dan dapat mentransfer data ke perangkat yang menjalankan iOS 9 atau lebih tinggi.

Google Apps
Jika Anda memiliki kebiasaan melakukan backup di masing-masing aplikasi Google, maka memindahkan data termasuk foto, dan hal-hal lain seperti itu akan mudah dilakukan. Anda dapat memasang semua aplikasi Google yang kami gunakan di kehidupan sehari-hari di iOS termasuk Gmail, Foto, Google Chrome, dan banyak lagi.

Share it
Salah satu cara yang paling disarankan untuk mentransfer semua data Anda. Anda dapat mentransfer data mulai dari gambar hingga satu film penuh ke perangkat lain. Dan tanpa memerlukan koneksi internet, Anda hanya perlu menyalakan Wifi. Pengguna dapat mengunduhnya dari masing-masing toko aplikasi secara gratis.

Transfer File Cepat
Aplikasi ini memungkinkan pengguna mengirim file berukuran besar dengan membuat jaringan Wi-Fi lokal yang unik ke perangkat Android,, dan membiarkan perangkat iOS masuk ke dalamnya. Mudah digunakan dan bisa di transfer file dengan cara apapun.

Instashare
Aplikasi ini tersedia di Android, iOS untuk mentransfer data dari satu titik ke titik lainnya. Aplikasi ini terinspirasi oleh fitur Airdrop Apple namun juga memiliki kemampuan untuk mengirim dan menerima file dari perangkat Android. Anda dapat mentransfer dengan hanya drag dan drop ke daftar kontak terdekat dan aplikasi akan berhati-hati.

Selamat mencoba...
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan membangun